hendra1

Negara - Sejak awal keberlanjutan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, Pengadilan Agama Negara terus berkomitmen untuk melakukan ketertiban di 3 aspek, tertib administrasi, tertib anggaran, dan tertib aset. Ketertiban anggaran dan aset, Pengadilan Agama Negara sudah cukup mumpuni dalam pengelolaannya. Sekarang giliran ketertiban administrasi yang juga gencar dilakukan.

Salah satu langkah Pengadilan Agama Negara dalam meningkatkan ketertiban administrasi dengan mengutus 2 orang Pegawai kesekretariatan. Untuk apa? Dua orang yang didaulat untuk memenuhi tugas tersebut adalah Kasubbag Perencanaan, IT dan Pelaporan Megawati, S.E. dan Kasubbag Umum dan Keuangan Nor Hendra Riyadi, S.H. Kedua kasubag tersebut melaksanakan tugas  berdasarkan Surat Tugas Nomor W15-A11/232/Kp.01.1/1/2022 tertanggal 11 Januari 2022 di KPPN Barabai hari ini Rabu pukul 13.00 WITA (12/1).

hendra2

Kunjungan dari 2 kasubbag Pengadilan Agama Negara tersebut dalam rangka perubahan user PKK pada aplikasi SAKTI dan tertib administrasi bagian kesekretariatan pada aplikasi SAKTI 2022. Beberapa agenda penting yang dilakukan oleh para kasubag diantaranya pertama, kegiatan pengaktifan user PPK dan melaksanakan aktivasi one time password (OTP) SAKTI yg baru. Kedua, menyerahkan kelengkapan berkas permohonan uang muka persediaan DIPA 01 dan DIPA 04. Ketiga, menyerahkan sertifikat bendahara pengeluaran dan bendahara penerimaan serta sertifikat pengadaan barang dan jasa.

Ketua Pengadilan mengharapkan kunjungan dari kedua kasubbag ini bisa membawa perubahan baru bagi tertib administrasi yang saat ini menjadi tujuan Pengadilan Agama Negara di tahun 2022.

 

 

Penulis : Hakim Pengadilan Agama Negara