hakim1

Negara – Komisi Yustisial dan Komisi Kepaniteraan mengadakan rapat kerja pembahasan program kerja masing-masing bidang tahun 2022 pada Rabu (12/1/2022). Rapat ini diadakan di 2 ruangan berbeda. Rapat kerja Komisi Yustisial dilakukan di ruang Hakim Pengadilan Agama Negara dipimpin oleh Abdul Hamid, S.H.I selaku Wakil Ketua sekaligus Koordinator Komisi Yustisial dan diikuti oleh Ahmad Nafari, S.H.I dan Lissa Dewi Andini, S.H selaku anggota Komisi Yustisial. Sedang dilain tempat, rapat kerja Komisi Kepaniteraan dilakukan di ruang kerja Panitera Pengadilan Agama Negara. Dalam rapat tersebut turut dihadiri oleh H. Ahmad Ramli, S.H selaku Panitera sekaligus Koordinator Komisi Kepaniteraan dan seluruh unsur kepaniteraan mulai dari para Panitera Muda, Panitera Pengganti, Jurusita hingga Jurusita Pengganti.

panitera1

Telah diketahui draft hasil rapat kerja Komisi Yustisial, ada 3 program kerja baru bidang Yustisial untuk tahun 2022, yaitu mengadakan diskusi hukum, penyuluhan hukum, dan kegiatan bakti sosial. Sedangkan untuk draft hasil rapat kerja Komisi Kepaniteraan masih belum diketahui. "(Nanti) hasilnya akan kami paparkan dalam rapat pleno Jumat mendatang,"ungkap Panitera usai rapat.

 sekretaris1

Berdasarkan pada pembukaan rapat kerja pembahasan program kerja tahun 2022 setidaknya telah dibentuk 3 komisi, yaitu Komisi Yustisial, Komisi Kepaniteraan, dan Komisi Kesekretariatan. Namun Komisi Kesekretariatan saat ini tampaknya telah curi start dalam melakukan rapat kerja lanjutan untuk membahas program kerja bidang kesekretariatan. "Iya benar, kami telah melakukan rapat kerja untuk kesekretariatan kemarin dikarenakan hari ini ada 2 anggota komisi yang tengah melaksanakan dinas luar di KPPN Barabai. Hasil rapat kerja kesekretariatan rencananya kami akan paparkan hari Jumat saat rapat pleno program kerja 2022", terang H. Abdul Khaliq, S.Ag saat konfirmasi.

Penulis : Hakim Pengadilan Agama Negara