RPT2022 3

Negara, 12 Januari 2022 – Ketua Pengadilan Agama Negara Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H menyampaikan tahun 2022 merupakan tahun berbenah kembali secara dokumen dan administrasi bagi Pengadilan Agama Negara yang harus dilandasi semangat dan optimisme. Hal ini disampaikan Ketua Pengadilan Agama Negara saat membuka Rapat Kerja (Raker) Pengadilan Agama Negara Tahun 2022 dengan tema “Meningkatkan kualitas SDM dan Kinerja Pengadilan Agama Negara yang BISA (Berprestasi, Inovatif, Semangat, Akuntabel)” di ruang sidang Pengadilan Agama Negara, hari ini, Rabu (12/1).

 

RPT 2022 1

Rapat yang berlangsung selama 1 jam tersebut turut menghadirkan Wakil Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, para pejabat struktural dan fungsional, hingga tenaga PPNPN. Ketua pengadilan secara khusus meminta seluruh jajaran hingga tenaga PPNPN untuk tidak bekerja secara normatif. Namun, harus selalu ada terobosan kreatif dan inovatif. Beliau juga menyampaikan bahwa ini adalah hal klasik yang merupakan agenda wajib yang dilaksanakan oleh tiap lembaga setiap tahunnya, bertujuan untuk merumuskan dan mengesahkan program kerja yang akan dilaksanakan oleh Pengadilan Agama Negara selama satu tahun. “(program kerja 2022) ini akan dibahas dalam 3 komisi, yaitu komisi yustisial, komisi kepaniteraan, dan komisi kesekretariatan. (Nanti) baru akan dipresentasikan hasil program kerja masing-masing komisi dalam rapat pleno pada Jumat mendatang”, kata Ketua saat membuka rapat.

RPT 2022

Ketua Nofia Mutiasari menambahkan, kebijakan penyerahan program kerja kepada 3 komisi khusus ini diharapkan mampu memberikan kontribusi besar terhadap program kerja Pengadilan Agama Negara tahun 2022 dengan memperioritaskan kinerja yang akuntabel. Selain itu, kebijakan ini juga diharapkan mampu menghidupkan sinergitas antar pegawai yang sempat terganggu, mampu mengundang inspirasi baru, dan mampu menciptakan program kerja yang berkualitas dan terukur.

 

Penulis: Hakim Pengadilan Agama Negara