Rabu, 8 September 2021

Pengadilan Agama Negara mendapatkan kunjungan dari Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin yang dihadiri oleh Drs. H. Helmy Thohir, M.H. (KPTA Banjarmasin), Dr. Musthofa, S.H., M.H. (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin), Naffi, S.Ag., M.H. (Sekretaris). Kedatangan mereka dalam rangka pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) untuk mengukur sejauh mana kesiapan Pengadilan Agama Negara yang berpredikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) untuk mendapatkan predikat Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Tim Pendampingan pembangunan Zona Integritas memulai kegiatan dengan melakukan observasi kelayakan sarana prasarana yang ada di Pengadilan Agama Negara menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Setelah itu, acara Pembinaan dan pendampingan dilanjutkan di ruang sidang Pengadilan Agama Negara yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Negara. Acara tersebut dimulai dengan pembacaan do’a oleh H. Abdul Khaliq, S.Ag (Sekretaris PA Negara) yang kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung. Setelah itu dilanjutkan dengan pemutaran video Pengadilan Agama Negara menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Acara dilanjutkan dengan presentasi Pembangunan Zona Integritas Pengadilan Agama Negara menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) oleh Ketua Pengadilan Agama Negara, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. Atas presentasi tersebut, Dr. Musthofa, S.H., M.H. memberikan komentar bahwa pembangunan Zona integritas di Pengadilan Agama Negara telah berjalan dengan sangat baik dan komitmen telah diterapkan oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Negara.

Kegiatan pendampingan ini ditutup dengan pembinaan yang disampaikan oleh Drs. H. Helmy Thohir, M.H. Beliau sangat mengapresiasi kegigihan PA Negara dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. “Gedung yang terbatas, sarana dan  prasarana yang minimalis tetapi PA Negara menjadi salah satu contoh bagi Pengadilan yang ada di Kalimantan Selatan.”.