WhatsApp Image 2021 06 09 at 2.39.05 PM 1

 

WhatsApp Image 2021 06 09 at 2.39.05 PM

Rabu ,  tanggal 09 Juni  2021, Pengadilan Agama mengadakan kegiatan Penutupan kegiatan praktikum Mahasiswa UIN Antasari  Banjarmasin. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Agama Negara, Panitera, Hakim yang ditunjuk sebagai Pamong dan peserta praktikum sebanyak 10 orang mahasiswa Hukum Keluarga Islam. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dosen pembimbing dari Jurusan Hukum Keluarga Islam secara daring.

Kegiatan ini merupakan penanda akhir dari kegiatan praktikum yang  pengembalian mahasiswa yang telah melaksanakan praktikum selama 23 (dua  puluh tiga) hari  sejak  tanggal 18 Mei hingga tanggal 09 Juni  2021 di Pengadilan Agama Negara.

Dalam kesempatan ini Dosen Pembimbing Dra. Hj. Rusdiyah, M.H.I. via zoom meeting disaksikan oleh seluruh peserta kegiatan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas perkenannya menerima Mahasiswa/I untuk mengikuti kegiatan ini, dan beliau berharap agar kerjasama antara Fakultas Syariah UIN Antasari Banjarmasin dapat terus berlanjut. Dan atas sambutan tersebut Ketua Pengadilan Agama Negara Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H.  menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UIN Antasari  Banjarmasin yang telah memberikan kepercayaan kepada Pengadilan Agama Negara untuk membina dan berbagi ilmu kepada para mahasiswanya.  Beliau mengungkapkan sangat terbuka bagi mahasiswa Fakultas Syariah yang ingin belajar melalui praktikum, karena merekalah yang nantinya menjadi generasi penerus di Peradilan Agama.  Selain itu Ketua Pengadilan Agama Negara menyambut baik niat dari pihak UIN Antasari untuk terus melakukan kerjasama dengan PA Negara , beliau menungkaskan kerja sama yang sudah dijalin ini hendaknya dijaga dan bisa diteruskan dimasa-masa akan datang kalau perlu bisa ditingkatkan lagi dalam bentuk kerja sama yang lain.

 WhatsApp Image 2021 06 09 at 2.39.08 PM

 

WhatsApp Image 2021 06 09 at 2.39.07 PM 1

 

WhatsApp Image 2021 06 09 at 2.39.09 PM

 

Selain itu, kepada mahasiswa yang praktikum ini Ketua Pengadilan Agama Negara berharap supaya nantinya setelah selesai menempuh pendidikannya agar ilmu yang didapatkan dari Pengadilan Agama Negara bisa diterapkan untuk membantu masyarakat dimanapun mereka berada.