WhatsApp Image 2021 06 08 at 6.53.53 PM

Selasa, 8 Juni 2021

Pelayanan Terpadu Satu Pintu pada Pengadilan Agama Negara telah dioperasikan sejak tahun 2018, namun dengan sarana dan prasarana yang belum memadai serta gedung Pengadilan Agama yang belum prototipe PTSP Pengadilan Agama Negara pernah mengalami beberapakali perombakan, dengan menggunakan sarana yang seadanya namun selalu berusaha menyesuaikan dengan standar Pelayanan Terpadu Satu Pintu. Bahkan pernah satu kali pindah lokasi dalam bangunan gedung tersebut, semua itu dilakukan demi kenyamanan masyarakat penerima layanan dan para pencari keadilan.

Sehingga akhirnya saat ini PTSP Pengadilan Agama Negara telah rampung direnovasi, Pelayanan Terpadu Satu Pintu PA Negara diresmikan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H. pada hari Selasa tanggal 8 Juni 2021 setelah pelaksanaan kegiatan dengan 2 instansi terkait inovasi “INSPIRASI” dan “PASTI MANTAP”.

 

WhatsApp Image 2021 06 08 at 6.53.52 PM

 

WhatsApp Image 2021 06 08 at 6.53.51 PM

 

Acara puncak peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin. Dalam sambutannya beliau menyampaikan “sangat bangga dengan Pengadilan Agama Negara meskipun dari sisi sarana dan prasarana yang minimalis namun mampu melakukan pelayanan serta inovasi maksimalis. Selalu bersemangat dalam berinovasi diantaranya dengan mengubah meja pelayanan menjadi meja PTSP yang diatas standar” ungkapnya.

Dengan adanya Renovasi PTSP pada Pengadilan Agama Negara diharapkan para pencari keadilan bisa lebih merasa nyaman dalam menerima pelayanan dari petugas PTSP.