WhatsApp Image 2022 11 15 at 12.49.50

PA Negara kembali meraih prestasi melalui salah satu CPNS yang mengikuti Pelatihan Dasar (latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil Kerjasama Pusdiklat Menpim Mahkamah Agung RI dengan Kementerian Agama RI. Latsar ini dilakukan melalui beberapa metode/tahap mulai dari Massive Open Online Course (MOOC) yang dilakukan secara mandiri selama 16 Hari, Pembelajar secara online melalui aplikasi Zoom dengan pusdiklat selama 22 hari, masa Habituasi selama 30 hari yang dilakukan secara offline di satuan kerja masing-masing peserta, dan pembelajaran Klasikal secara offline pada Pusdiklat BDK Banjarmasin selama 6 hari.

Pada acara penutupan yang dilaksanakan di Gedung Asrama Haji Kemenag Banjarbaru, disampaikan 5 nama peserta terbaik berdasarkan rekapitulasi penilaian yang telah dilakukan selama kurang lebih 3 bulan dan ditutup dengan penilaian Seminar Laporan Hasil Aktualisasi yang diberikan oleh penguji.

WhatsApp Image 2022 11 15 at 12.50.02

 CPNS Pengadilan Agama Negara M. Helmi Hidayat mampu meraih predikat peserta terbaik peringkat 5 dengan judul aktualisasi “Optimalisasi Penerapan Surat Dirjen Badilag Nomor 1960/DJA/HK.00/6/2021 Tentang Jaminan Pemenuhan Hak-Hak Perempuan dan Anak Pasca Perceraian Melalui Pembaharuan Template Surat Gugatan di Pengadilan Agama Negara”

Penghargaan diberikan secara langsung oleh Wakil Ketua PTA Banjarmasin yang mulia bapak Drs. H. Damsir, S.H., M.H.