WhatsApp Image 2022 09 22 at 4.13.4545

Negara- Kamis, 22 September 2022 bertempat di Pengadilan Agama Negara Nanda Jazirotus Soraya, A.Md.A.B. mengikuti Seminar Rancangan Aktualisasi Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS Golongan II Gelombang I Pusdiklat Manajemen dan Kepemimpinan Balitbang Diklat Kumdil Mahkamah Agung RI Angkatan IV Kelompok 2 yang bekerjasama dengan BDK Surabaya secara virtual yang dimulai dari pukul 08.00 s.d 14.00 WIB. Dengan mengangkat Judul “ Optimalisasi Layanan Informasi Perkara Bagi Perempuan dan Anak Melalui E – Book Informasi Panduan Berperkara (SIPADUKA)  Dengan Mengimplementasikan Nilai – Nilai Dasar ASN di Pengadilan Agama Negara”.

WhatsApp Image 2022 09 22 at 16.01.582

 
Yang bertindak sebagai Coach/Moderator adalah Dr. Wahardi, S.Ag.,M.Pd dan didampingi oleh Mentor yaitu Hakim Pengadilan Agama Negara Lissa Dewi Andini, S.H., sedangkan sebagai penguji adalah Bapak Karsena, S.H., M.H.  Ketua Pengadilan Negeri Sumbawa Besar.
Nanda memaparkan melalui rancangan aktualisasi ini diharapkan untuk layanan informasi perkara dapat diakses dengan mudah oleh masyarakat yang merupakan salah satu kedudukan dan peran ASN sebagai pelayan publik yang memberikan pelayanan yang prima dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.
Penguji menyampaikan, bahwa apa yang menjadi Rancangan Aktualisasi Nanda sangat menarik dan diharapkan dapat menyelesaikan rancangannya. Selain itu CPNS harus bekerja dengan kejujuran dan bekerja dengan ikhlas.  Rancangan aktualisasi bukan sekedar ingin melaksanakan tugas atau hanya sekedar sebagi persyaratan kelulusan Pelatihan Dasar (LATSAR) CPNS. Akan tetapi perlu adanya ide atau inovasi agar mampu memberikan manfaat yang lebih bagi organisasi terlebih khususnya bagi satuan kerja tempat CPNS tersebut bertugas.