pl 12

Diawal bulan Agustus tahun 2022 ini, tepatnya hari Senin 01 Agustus 2022 bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Negara. Ketua Pengadilan Agama Negara, Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H., melantik dan mengambil sumpah pejabat fungsional PA Negara yaitu jabatan Panitera Muda Gugatan atas nama H. Masrani, S.H.

Acara ini dilaksanakan pada pukul 09:30 WIB, dengan dihadiri oleh seluruh Pegawai Pengadilan Agama Negara beserta di hadiri Ketua Pengadilan Agama Kandangan Ibu Hikmah, S.Ag., M.Sy., perwakilan dari Pengadilan Agama Kandangan serta para tamu undangan yang ikut mengantar tugas Pejabat yang dilantik dan diambil sumpah. Sebagaimana diketahui bahwa Panitera Muda Gugatan yang baru dilantik ini sebelumnya menjabat Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Kandangan.

 

pl

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah ini dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Hymne Mahkamah Agung, dilanjutkan dengan Do’a oleh Bapak Zam Zami, S.H., serta Pembacaan Surat Keputusan Direktur Badan Peradilan Agama Oleh Ibu Mar’atus Shalehah, S.H.I., kemudian masuk pada acara inti yaitu pelantikan serta pengambilan sumpah pejabat yang akan dilantik oleh Ibu Ketua Pengadilan Agama Negara, selanjutnya penanda tanganan Berita Acara Sumpah dimulai dari pejabat yang baru disumpah yaitu H. Masrani, S.H., diteruskan oleh saksi yaitu oleh Panitera Pengadilan Agama Negara Bapak H. Ahmad Ramli, S.H., serta Panitera Muda Hukum Pengadilan Agama Negara Ibu Mustaqimah, S.H.I., dan yang terakhir oleh Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Negara. Acara selanjutnya dilanjutkan dengan penanda tanganan Pakta Integritas oleh pejabat yang dilantik.

Selanjutnya sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Negara, Ibu Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H., beliau mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik yaitu H. Masrani, S.H. sebagai Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Negara, beliau berharap semoga pejabat yang baru dilantik ini bisa bekerja sama dengan baik dan saling bahu membahu dalam rangka meningkatkan kinerja serta kualitas pelayanan publik Pengadilan Agama Negara.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan perkenalan Pejabat yang baru dilantik secara singkat sekaligus mengucapkan terima kasih atas terlaksananya acara ini dengan lancar aman terkendali, serta mohon bantuan dan kerjasama kepada seluruh pihak di Pengadilan Agama Negara ini. Acara tersebut diakhiri dengan foto bersama dan ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.