Direktori Putusan

Typography Dokumen putusan dapat langsung anda unduh (download) dengan mengklik judulnya di bagian bawah katalog. Sebaiknya anda perhatikan ukuran file dokumen putusan yang tertera sebelum mengunduh (download) untuk memastikan koneksi internet anda mencukupi.

Selanjutnya

Aplikasi SIWAS

Colors"Whistleblowing System" adalah aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung RI atau Peradilan dibawahnya.

Lebih Lanjut

Aplikasi SIPP

ColorsSampai sejauh mana perkara anda ditangani di Pengadilan Agama Negara . Silahkan anda telusuri informasinya melaui Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP). Melalui SIPP, anda akan mengetahui tahapan, status, biaya dan riwayat perkara.

Lebih Lanjut

Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

SIAP MARI

Sistem Informasi Administrasi Perkara (SIAP) adalah Sistem Informasi MA_RI yang berfungsi untuk mengelola informasi data perkara yang ditangani oleh Mahkamah Agung Republik Indonesia pada tingkat Kasasi / Peninjauan Kembali.

Lebih Lanjut

Layanan E-Court

Adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Pendaftaran Perkara Secara Online, Mendapatkan Taksiran Panjar Biaya Perkara secara online, Pembayaran secara online dan Pemanggilan yang dilakukan dengan saluran elektronik.

Lebih Lanjut

Putusan Terbaru

PA NEGARA BANJARMASIN > Perdata Agama
Register : 2018 - Putus : 13-12-2018 - Upload : 13-12-2018
Putusan PA NEGARA BANJARMASIN Nomor 182/Pdt.P/2018/PA.Negr Tahun 2018
Pemohon melawan Termohon
PA NEGARA BANJARMASIN > Perdata Agama
Register : 2018 - Putus : 13-12-2018 - Upload : 13-12-2018
Putusan PA NEGARA BANJARMASIN Nomor 183/Pdt.P/2018/PA.Negr Tahun 2018
Pemohon melawan Termohon
PA NEGARA BANJARMASIN > Perdata Agama
Register : 2018 - Putus : 13-12-2018 - Upload : 13-12-2018
Putusan PA NEGARA BANJARMASIN Nomor 180/Pdt.P/2018/PA.Negr Tahun 2018
Pemohon melawan Termohon


Oct '18 04

Pelepasan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan di PA Negara

Dimuat : oleh M. Makhlufi / 05-10-2018

Kamis, 4 Oktober 2018, Acara yang berlangsung di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Negara, diawali dengan penyampaian pesan dan kesan oleh Mahasiswa dan Hj. Salhah, SHI, Mpd (suvervisor) dan penyampaian pesan dan kesan sekaligus pelepasan oleh Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H (Ketua Pengadilan Agama Negara).

Dalam penyampaiannya, mahasiswa  mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pengadilan Agama Negara, hakim dan seluruh pegawai yang telah membimbing dan memberikan pelajaran dan ilmu yang bermanfaat selama dalam pengamatan proses persidangan sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama melaksanakan Praktikum terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Begitu pula, Hj. Salhah, SHI, Mpd (suvervisor) mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pengadilan Agama Negara, hakim dan seluruh pegawai yang telah membimbing dan memberikan pelajaran dan ilmu yang bermanfaat selama dalam pengamatan proses persidangan sekaligus menyampaikan permohonan maaf jika selama melaksanakan Praktikum terdapat kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja dan di akhir penyampaiannya, beliau berharap kerjasama antar Lembaga yang telah terjalin sejak beberapa tahun ini, akan terus berlanjut.

Dalam kesempatan ini Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H selaku Ketua Pengadilan Agama Negara, juga menyampaikan pesan dan kesan kepada para Mahasiswa magang agar apa yang telah diperoleh selama melakukan praktek kerja lapangan (Magang) di PA Negara ini dapat dijadikan pelajaran dan pengalaman yang baik, ucapan terima kasih kepada  STAIN Darul Ulum Kandangan dan para Mahasiswa khususnya serta tidak lupa juga memohon maaf jika terdapat kekurangan selama magang di Pengadilan Agama Negara.

Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan Sertifikat dari PA Negara oleh Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H Ketua Pengadilan Agama Negara kepada Mahasiswa STAIN Darul Ulum Kandangan yang magang.

Lalu penyerahan kenang-kenangan dari mahasiswa utk PA Negara