Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Negara Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Pengadilan Agama Negara. Pengadilan Agama Negara Selangkah lebih Maju....

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
357545
Pengunjung Hari Ini :
1
User Online :
1
Terakhir Update :
23-09-2018

JADWAL SIDANG

SUPPORT KAMI

  • A.A.Hakam
  • M. Makhlufi
  • Hikmah

PENDAPAT ANDA

 

Tim Assesor Eksternal SAPM Kunjungi PA Negara

Berdasarkan surat pemberitahuan Dirjen Badilag MARI Nomor : 2140/DJA/OT.01.3/VIII/2018 tanggal 20 Agustus 2018, PA Negara mendapatkan jadwal Asesmen Eksternal dari tanggal 27 s/d 29 Agustus 2018 dengan Asesor eksternal Bapak  Muchammad Jusuf, S.H.. (Lead Asesor/PTA Kalimantan Timur) didampingi oleh Asesor pendamping dari PTA. Kalimantan Selatan Bapak H. Fitriannor, S.H.I., S.H., M.H., dan Ahmad Syarif Fuadi, A.Md, Kedatangan Mereka disambut hangat dengan penuh rasa bangga oleh Drs. Setia Adil (KPA Negara), Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H. (Wakil Ketua PA Negara) Para Hakim, dan semua Aparator Pengadilan Agama Negara berkumpul di Depan Kantor PA Negara.

 

 

 

Kedatangan Tim tersebut untuk melaksanakan penilaian, mengukur tingkat kesesuaian antara implementasi di Pengadilan Agama Negara terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu. Untuk Wilayah PTA Kalimantan Selatan telah merekomendasikan 3 satuan kerja sebagai pilot project, yaitu Pengadilan Agama Kandangan, Pengadilan Agama Tanjung, dan Pengadilan Agama Negara sendiri  adalah yang terakhir dari yang Iain dilakukan Asesmen Eksternal.

 

 

Acara dipandu oleh Wahdah, S.H.I. selaku MC, dilanjutkan dengan lantunan ayat suci Al-Quran yang dilantunkan oleh Drs. H. Bastami (Panmud Gugatan), dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh peserta yang berhadir dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan perkenalan dan pembukaan acara Asesmen Eksternal oleh Top Manajemen Ketua PA. Negara Drs. Setia  Adil, dan Wakil KPA Negara Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H selaku Ketua Tim SAPM PA Negara.

 

Dalam Opening Meeting terlebih dahulu Ketua Pengadilan Agama Negara  Drs. Setia Adil menyampaikan sambutannya berterima kasih kepada Tim Asesor Eksternal yang telah datang ke Pengadilan Agama Negara yang tentunya warga Pengadilan Agama Negara sangat memerlukan penilaian kesesuaian dengan standar SAPM, masukan, kritikan dan saran untuk memaksimalkan pelayanan pada pengguna jasa di Pengadilan Agama Negara.

 

 

 

 

Selanjutnya Ketua Tim Asesor menyampaikan bahwa kedatangan Tim di Pengadilan Agama Negara adalah akan melihat dan menelusur penerapan SAPM di lingkungan Pengadilan Agama Negara tanpa metode tanya jawab atau diskusi karena temuan Asesor akan dituangkan dalam form Permintaan Perbaikan. Lebih lanjut beliau menyampaikan dalam pelaksanaan akreditasi akan meliputi beberapa bagian seperti Manajemen Peradilan, Administrasi Kepaniteraan, Administrasi Kesekretariatan dan Sarana Prasarana.

 

Sebelum acara ditutup penyampaian presentasi terkait dengan SAPM oleh Ketua PA. Negara selaku Top Manajemen Drs. Setia Adil. Beliau menyampaikan presentasi tentang kegiatan dan upaya peningkatan mutu dan kinerja di Pengadilan Agama Negara dan menyatakan kesiap-sediaanya untuk di “Asesmen”. Sebab, selama berjalan dua puluh hari ini Pengadilan Agama Negara telah menyiapkan pelaksanaan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu, diawali dengan pembentukan Tim SAPM, deklarasi SAPM yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Negara sebagai bentuk komitmen bersama, dan pemenuhan dokumen-dokumen yang berdasarkan Standar Akreditasi serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung.

Selesai acara ditutup, tim assessor langsung melanjutkan dengan Asesmen Eksternal dan sarpras pada PA. Negara.

 

Aparator PA Negara dikesempatan ini mengabadikan dengan photo bersama;

 

 

Total akses : 10