Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Negara Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Pengadilan Agama Negara. Pengadilan Agama Negara Selangkah lebih Maju....

STATISTIK

Jumlah Pengunjung :
357545
Pengunjung Hari Ini :
1
User Online :
1
Terakhir Update :
23-09-2018

JADWAL SIDANG

SUPPORT KAMI

  • A.A.Hakam
  • M. Makhlufi
  • Hikmah

PENDAPAT ANDA

 

PA. Negara Rayakan HUT Mahkamah Agung RI Ke 73

 

Minggu (19/8/2018). Bertempat di halaman Depan Gedung Pengadilan Negeri Kandangan, Ketua PN Kandangan, Ketua PA Negara, Ketua PA Kandangan, Para Hakim, Pejabat Kepaniteraan, Pejabat Kesekretariatan, dan seluruh Pegawai di 3 (tiga) Peradilan wilayah hukum Kabupaten Hulu Sungai Selatan, berkumpul untuk Peringati HUT Mahkamah Agung RI yang ke 73.

 

Dikesempatan kali ini Pembina Upacara yang bertugas Sukri Sulumin, SH. MH. (Ketua PN Kandangan), didampingi oleh Drs. Setia Adil (Ketua PA Negara) dan (Ketua PA Kandangan), acara berlangsung hikmat dengan rasa kebersamaan dan tanggung jawab.

 

Dalam  pidato sambutannya Ketua PN Kandangan Sukri Sulumin, SH. MH. Sesuai Tema HUT Mahkamah Agung RI ke 73 tahun 2018 adalah “Era Baru Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi”; dengan Tema ini setidaknya merefleksikan suasana kebatinan dunia peradilan Indonesia yang baru saja memulai era baru dengan mengembangkan sistem peradilan berbasis elektronik (e-court) sebagai implementasi dari Peraturan Mahkamah Agung Nomor 3 Tahun 2018 tentang Administrasi Perkara Secara Elektronik di Pengadilan. Semoga kita bisa menjalankan aktivitas  dengan baik. Beliau juga mengajak kepada perta Upacara agar menjadikan momentum ulang tahun ini sebagai sarana untuk membangun kerjasama yang baik diantara aparatur peradilan terutama di wilayah hukum Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Oleh karena jatuh pada hari libur, peringatan hari ulang tahun kali ini dilaksanakan dalam nuansa yang berbeda, yakni menghadirkan suasana olahraga.

“Kita menyadari bahwa dengan menjalankan aktifitas olahraga, maka tubuh akan menjadi sehat dan di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat mens sana in corpore sano,” demikian bunyi salah satu penggalan amanat Ketua Mahkamah Agung yang akan dibacakan pada hari itu.

Selain itu, demikian bunyi amanat tersebut, sebagai aparatur lembaga peradilan, kita harus tetap prima dan tangguh kesehatannya dalam menghadapi berbagai tantangan dan problematika yang akhir-akhir ini banyak menjadi sorotan publik

 

Total akses : 26