Selamat Datang di Situs Resmi Pengadilan Agama Negara Kalimantan Selatan | Media Informasi & Transpransi Pengadilan Agama Negara. Pengadilan Agama Negara Selangkah lebih Maju....
 

Penyuluhan Waspada Terhadap Kanker Di PA Negara

       Kamis, 12 April 2018 Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia, Kunjungi PA Negara kedatangan tim tersebut sudah terjadwal di agenda Ketua Pengadilan Agama Negara untuk mengadakan Penyuluhan Waspada Terhadap Kanker di PA Negara.

 

 

Ketua PA Negara (Drs. Setia Adil) dan WKPA Negara (Hj. Nurul Hikmah, S.H., M.H.) Mengajak Para Hakim, Pejabat Struktural, Pejabat fungsional dan seluruh Pegawai PA Negara, untuk berkumpul di ruang sidang PA Negara guna mengikuti Penyuluhan Waspada Terhadap Kanker.

 

 

 

Sambutan oleh KPA Negara dengan ucapan selamat datang dan rasa terimakasih yang terhingga atas kesedian  Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia untuk mengadakan Penyuluhan Waspada Terhadap Kanker di PA Negara.

 

 

Dilanjutkan sosialisasi dari Tim Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (Eka Yuni Kristiani, Amd., Keb.) menjelaskan tentang Kanker yang merupakan penyakit yang prosesnya lama terjadi. contohnya kanker mulut rahim. proses mulut rahim normal menjadi kanker akan memakan waktu 3-17 tahun. Sehingga dengan deteksi dini, pengobatan bisa lebih cepat diberikan.

“Semakin dini kanker ditemukan, semakin tinggi keberhasilan terapi,” Keberhasilan pengobatannya bisa mencapai 98 persen.

Kanker tak hanya menggerogoti tubuh dan kantong penderitanya melainkan juga berdampak pada ekonomi negara. Data dari Kementerian Kesehatan RI menunjukkan, pengeluaran negara untuk kanker adalah kedua tertinggi setelah pengeluaran untuk hemodialisis. Pengeluaran negara untuk kanker pada tahun 2012 mencapai Rp 144,7 miliar.

 

 

Upaya penting yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah kanker di Indonesia adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Sekitar 43 persen dari keseluruhan kasus kanker bisa dicegah dengan pola hidup sehat. Sedangkan 30 persen lainnya bisa disembuhkan bila ditemukan dan diobati sedini mungkin.

Menerapkan (Cek rutin kesehatan, Enyahkan asap rokok, Rajin olahraga, Diet seimbang, Istirahat cukup, dan Kelola stres) dalam keseharian bisa dijadikan langkah untuk mencegah diri terkena kanker.

Dipenghujung acara KPA Negara mengutarakan betapa pentingnya Waspada Terhadap Kanker, maka dari itu PA Negara tiap tahunnya mengadakan Cek Kesehatan kepada seluruh Pegawai PA Negara agar terjaga pola hidup sehat sehingga terbentuklah kerja yang cerdas dan bertanggung jawab.

 

Total akses : 12