Untitled 1

 

Rabu, 7/04/2021 pukul 09.00 WITA bertempat di ruang sidang Pengadilan Agama Negara dilaksanakan Rapat Dinas bulanan dihadiri oleh Ketua, para Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Kepaniteraan dan Pejabat Kesekretariatan, CPNS serta Tenaga Kontrak Pengadilan Agama Negara.

Kegiatan Rapat Dinas kali ini dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Negara Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H., dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Agenda rapat dinas ini bertolak pada pembahasan kinerja Pengadilan Agama Negara yang dipaparkan paralel pada setiap unit, diawali bagian Kepaniteraan yang disampaikan oleh Panitera, Panmud Hukum, Panmud Gugatan dan Panmud Permohonan. Berlanjut dengan pemaparan dari bagian Kesekretariatan yang disampaikan oleh Sekretaris, Kasubag Umum dan Keuangan, Kasubag Kepegawaian dan Ortala, hingga Kasubag IT dan Pelaporan.

Kemudian dilanjutkan dengan penyampaian progres terkini Zona Integritas (ZI) oleh Ketua ZI PA Negara (Lissa Dewi Andini, S.H., Hakim PA Negara) dan penyampaian progres Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) oleh ketua APM (Ahmad Nafari, S.H.I., Hakim PA Negara).

 

Untitled 2

Dalam arahannya, Ketua PA Negara memberikan langsung suntikan semangat dan apresiasi tertinggi kepada seluruh pegawai atas capaian kinerja yang terus meningkat sembari menghimbau saling menjaga koordinasi sedari Pimpinan, Hakim, bagian Kesekretariatan dan Kepaniteraan, hingga unit terkecil pada Pengadilan Agama Negara.

Lebih lanjut, Nofia Mutiasari, S.Ag., M.H. (Ketua PA Negara) menekankan khusus untuk pengumpulan dan penyelesaian eviden APM tahun 2021, “kembali saya mengingatkan agar dalam waktu dekat ini seluruh eviden APM dilengkapi dengan pengadaannya, sehingga dapat meningkatkan rasio kinerja Pengadilan Agama Negara secara keseluruhan agar dapat segera beralih menyelesaikan beban kerja pada sektor lain,” ujar Ketua Pengadilan Agama Negara.

Kesuksesan kita hari ini dapat terjadi karena persiapan, kerja keras, dan kemauan kita belajar dari kegagalan. Untuk itu, terus pertahankan dan tingkatkan agar Pengadilan Agama Negara menjadi satker yang unggul dan berkelas dunia,” tutur Ketua Pengadilan Agama Negara sebelum penutupan rapat.