WhatsApp Image 2021 03 25 at 8.30.25 PM

Dengan Adanya Surat Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Nomor W15-A/531/PP.00./3/2021 Tanggal 17 Maret 2021 Perihal Pemanggilan Peserta Bimbingan Teknis Kesekretariatan, Ketua Pengadilan Agama Negara Nofia Mutiasari, S.Ag, M.H,  Sekretaris  H. Abdul Khaliq, S.Ag., Panitera  Ahmad RamliI, S.H.,  Kasubbag Perencanaan, TI & Pelaporan  Ahmad Abdul Hakam, Kasubbag Kepegawaian  Zulifah, S.H.,  serta Kasubbag Umum dan Keuangan Nor Hendra Riyadi, S.H., Mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis tersebut. 

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 5.15.51 PM

 

Kegiatan tersebut berlangsung selama tiga hari dari tanggal 24 s.d. 26 Maret 2021 yang bertempat di Ballroom Hotel Rodhita Banjarbaru, Acara dimulai dengan sambutan Ketua PTA. Banjarmasin Drs. H. Helmy Thohir, M.H. mengutarakan perlunya Bimtek dalam upaya peningkatan kualitas SDM khususnya di bidang Kesekretariatan demi mendukung peningkatan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat pencari keadilan sesuai dengan tema Bimtek "Meningkatkan Kompetensi SDM untuk Mewujudkan Peradilan Agama Berkelas Dunia"

Acara dibuka dengan resmi oleh Sekretaris Dirjen Badilag Drs. Arief Hidayat, S. H., M.M., secara virtual dan menghadirkan narasumber diantaranya Kepala Dinas PPPA Prov Kalsel, Kepala Dinas Dukcapil Prov Kalsel, Kepala Kanwil Kemenag Prov Kalsel, Kepala KPKNL Banjarmasin, Kepala Biro Keuangan Mahkamah Agung RI, Kepala Biro Perencanaan Mahkamah Agung RI, Kepala BKN Reg VIII Banjarmasin, Sekretaris Mahkamah Agung dan Kepala Biro Kepegawaian Mahkamah Agung.

Pada kesempatan ini pula, demi meningkatkan sinergitas program intern collaboration antar instansi yang terkait di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin melakukan penandatanganan Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Kependudukan, Pencatatan Sipil dan Keluarga Berencana Provinsi Kalimantan Selatan, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan, serta Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Kalimantan Selatan.

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 9.05.54 PM

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 9.03.02 PM

Diacara yang bersamaan  Nofia Mutiasari, S.Ag, M.H., Ketua Pengadilan Agama Negara, Beliau Menyampaikan Presentasi sharing Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dihadapan KPTA BJM dan seluruh Ketua, dan pejabat kesekretariatan dan kepaniteraan Se- Kalimantan Selatan

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 6.34.40 PM

 

WhatsApp Image 2021 03 24 at 6.19.06 PM

 

Meskipun dilaksanakan di hotel, bimbingan teknis ini tetap mengedepankan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, yang sebelum Rombongan Bimtek Pengadilan Agama Negara sudah melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan secara fisik melalui Rapid Antigen di salah satu Klinik Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah yang menyatakan yang bersangkutan dalam keadaan SEHATdan tidak ditemukannya gejala atau terinfiksi (Covid -19).