WhatsApp Image 2020 10 13 at 2.35.57 PM

 

WhatsApp Image 2020 10 13 at 2.35.57 PM 1

 

WhatsApp Image 2020 10 13 at 2.35.57 PM 2

 

Ketua PA. Negara menghadiri kunjungan kerja Komisi III DPR RI Masa Reses Persidangan I Tahun 2020-2021 di Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Dalam rangka pengawasan kepada Mitra Kerja wilayah Kalimantan Selatan di Pengadilan Tinggi Banjarmasin. Tim Kunjungan reses Komisi III DPR RI diketuai H. Desmon Junaidi Mahesa, S.H., MH, (wakil ketua Komisi III DPR RI dari Fralsi Gerindra).

Pada kesempatan ini KOMISI III DPR RI meminta penjelasan kepada Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Tatat Usaha Negara, dan Ketua Pengadilan Militer Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan terkait dengan :

A. ANGGARAN

Pagu dan realisasi anggaran semester 1 Tahun 2020 (maupun pasca relokasi), program prioritas dan kendala yang masih di hadapi dalam    pencapaian  target kinerja.

Pagu Anggaran Tahun 2021 dan kebutuhan dukungan anggaran dalam rangka optimalisasi pelaksana tugas pokok, fungsi dan kewenangan peradilan dan dalam menciptakan supremasi hokum di wilayah Kalimantan Selatan.

B. PENGAWASAN

Data perkara yang menonjol di lingkungan peradilan (baik Pengadilan Tinggi, Pengadilan Tinggi Agama, Pengadilan Tata Usaha Negara dan Pengadilan Militer  Provinsi Kalimantan Selatan); agar diuraikan perkara yang masuk dan berapa yang tengah dan telah diselesaikan

Penjelasan terkait data mengenai hakim dan panitera yang bermasalah ; serta koordinasi yang selama ini dilaksanakan dengan Komisi Yudisial.

Upaya yang dilakukan dalam rangk memenuhi protocol kesehatan melalui penyelenggaraan sidang online. Berbagai hal yang menjadi kendala atau hambatan yang perlu mendapat perhatian.