WhatsApp Image 2020 02 14 at 9.23.20 AM

Jumat 14 Februari 2020 jam 09:00 pagi  bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin.

Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin  mengadakan Kegiatan Sosialisasi “Sektor Jasa Keuangan Kepada Hakim dan Pegawai Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan" dihadiri oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H. Sarif Usman SH., MH, Wakil Ketua, Hakim Tinggi dan Ketua, Wakil , Hakim Pengadilan Agama se Kalimantan Selatan.

 

WhatsApp Image 2020 02 14 at 9.23.20 AM 1

 

WhatsApp Image 2020 02 14 at 9.23.20 AM 2

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) merupakan lembaga independen dan bebas dari campur tangan pihak lain, yang mempunyai fungsi, tugas dan wewenang pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyidikan di Sektor Jasa Keuangan. OJK menyelenggarakan sistem pengaturan dan pengawasan yang terintegrasi terhadap keseluruhan kegiatan di dalam Sektor Jasa Keuangan. OJK melaksanakan pengaturan dan pengawasan terhadap kegiatan jasa keuangan di sektor Perbankan, sektor Pasar Modal dan sektor Perasuransian, Dana Pensiun, Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan lainnya.

Dalam Pertemuan Pertama penyampaikan materi :

1. Akad Pembiayaan Syariah Secara umum diartikan sebagai aktivitas mu’amalah (Jual-beli, Kerjasama, Sewa, Gadai, dll) dari lembaga keuangan kepada individu atau perusahaan dengan prinsip syariah. 

2. Digitalisasi Ekonomi dan pengaruh keuangan + waspada Investasi. Dalam berinvestasi kita harus menyikapi Apakah Legal?, Manfaat & Risiko Logis?,  ada Penawaran Sejenis?, dan Kenali Profil Risiko

3. Mengenal Fintecs. 

4. Perencanaan Keuangan Pada Polis Asuransi Jiwa Syariah merupakan salah satu bentuk ikhtiar manusia untuk mengantisipasi dmpak finansial yang muncul disaat sulit seperti meninggal, cacat total tetap, / sakit kritisnya orang sehingga tidak dapat menghasilan income