1

Kamis, 28/11/2019 Tim Suveillance Eksternal  APM dan Hatibinwasda serta Yang Mulia Ketua PTA Banjarmasin Datangi PA Negara, kedatangan rombongan di sambut hangat oleh Ketua PA. Negara Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H.,  Wakil KPA Negara Hj. St Zubaidah, S.Ag., M.H., Hakim, Pejabat  Kepanitraan, pejabat kesekretariatan dan segenap Aparatur Pengadilan Agama Negara.

2

3

PA Negara mendapatkan jadwal Asesmen Eksternal dari tanggal 28 s/d 29 November 2019 dengan Asesor eksternal Bapak Aan Wiharyanto, S.H.  (Lead Asesor/PTA Banjarmasin) didampingi oleh Asesor pendamping dari PTA. Banjarmasin Bapak Muhammad Hatta Rijani, SE., S.H dan Agung Abdurrachman S.E

Dan sekaligus pembinaan dan pengawasan Hatibinwasda  PTA Banjarmasin (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin H. Saleh, S.H., M.H. dan Drs. H. Abdullah Sidik Hakim Tinggi PTA Banjarmasin.  Yang di damping Hendriansyah, S.H., M.H. Sekretaris PTA Banjarmasin. Kedatangan Mereka disambut hangat dengan penuh rasa bangga oleh Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H.(KPA Negara), Hj. St Zubaidah, S.Ag., M.H (Wakil Ketua PA Negara)  Hakim, dan semua Aparator Pengadilan Agama Negara berkumpul di Depan Kantor PA Negara.

4

5

6

7

8

9

 

Kedatangan Tim tersebut untuk melaksanakan penilaian, mengukur tingkat kesesuaian antara implementasi di Pengadilan Agama Negara terhadap persyaratan Akreditasi Penjaminan Mutu. Untuk Wilayah PTA Banjarmasin.

10

Di hari itu pula PA Negara Mendapat kunjungan terhormat Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H Sarif Usman . S.H.,M.H.

 

Kemudian Tanggal 29 November 2019 Acara di lanjutkan dengan Surveillance dipandu oleh Wahdah, S.H.I. selaku MC, dilanjutkan dengan pembacaan Doa yang dibacakan oleh Drs. H. Bastami (Panmud Gugatan), dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan lagu Hymne Mahkamah Agung oleh peserta yang berhadir dalam acara tersebut, dilanjutkan dengan perkenalan dan pembukaan acara Asesmen Eksternal oleh Top Manajemen Ketua PA. Negara Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H , dan Wakil KPA Negara Hj. St Zubaidah, S.Ag., M.H selaku Ketua Tim SAPM PA Negara.

 MG 1247

Ketua Pengadilan Agama Negara Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H menyampaikan sambutannya berterima kasih kepada Tim Asesor Eksternal yang telah datang ke Pengadilan Agama Negara yang tentunya warga Pengadilan Agama Negara sangat memerlukan penilaian kesesuaian dengan standar APM, masukan, kritikan dan saran untuk memaksimalkan pelayanan pada pengguna jasa di Pengadilan Agama Negara.

14

 

Selanjutnya Lead Asesor menyampaikan bahwa kedatangan Tim di Pengadilan Agama Negara adalah akan melihat dan menelusur penerapan APM di lingkungan Pengadilan Agama Negara dengan metode tanya jawab atau diskusi karena temuan Asesor akan dituangkan dalam form Permintaan Perbaikan. Lebih lanjut beliau menyampaikan dalam pelaksanaan akreditasi akan meliputi beberapa bagian seperti Manajemen Peradilan, Administrasi Kepaniteraan, Administrasi Kesekretariatan dan Sarana Prasarana.

SnapShot9

12

 

Sebelum acara ditutup penyampaian presentasi terkait dengan APM oleh Ketua PA. Negara selaku Top Manajemen. Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H menyampaikan presentasi tentang kegiatan dan upaya peningkatan mutu dan kinerja di Pengadilan Agama Negara dan menyatakan kesiap-sediaanya untuk di “Asesmen”. Akreditasi Penjaminan Mutu, diawali dengan pembentukan Tim APM, deklarasi APM yang diikuti oleh seluruh aparatur Pengadilan Agama Negara sebagai bentuk komitmen bersama, dan pemenuhan dokumen-dokumen yang berdasarkan Standar Akreditasi serta pemenuhan sarana dan prasarana pendukung.

Selesai acara ditutup, tim assessor langsung melanjutkan dengan Asesmen Eksternal dan sarpras pada PA. Negara.

16

17

Setelah itu dilanjutkan dengan tindak lanjut dari hasil pengawasan dan pembinaan Hatibinwasda PTA Banjarmasin oleh Ketua Tim Hatibinwasda H. Shaleh, S.H., M.H. bersama Drs. H. Abdullah Sidik Hakim Tinggi Pembinaan dan Pengawasan Daerah (Hatibinwasda) dan didampingi oleh Hendriansyah, S.H., M.H. (Sekretaris PTA Banjarmasin) dan Agung Abdurrachman S.E (Kepala Sub. Bagian Rencana Program dan Anggaran PTA Banjarmasin)

Dalam Kesempatan tersebut di hadiri oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin Drs. H Sarif Usman . S.H.,M.H. memberikan pembinaan dan bimbingan kepada segenap Aparatur Pengadilan Agama Negara, Beliau menyampaikan agar perencanaan yang akan datang harus bisa membantu program dan inovasi di Pengadilan Agama Negara untuk pelayanan terhadap masyarakat.

18

19

 

 

WhatsApp Image 2019 11 29 at 5.23.19 PM

Penyerahan Kontrak Kerja dari Tim Surveillance Eksternal Badilag kepada Ketua PA.Negara/ TOP MANAJEMEN  Hj. Nurul Hikmah, S.Ag., M.H.,

20

21

Dikesempatan ini PA.Negara mengabadikan acara tersebut dengan photo bersama;