baru 1

 

Kamis, 31 Oktober 2019 Dalam rangka untuk melakukan konsolidasi dan koordinasi terhadap pelaksanaan  Tupoksi Pengadilan Agama salah satunya dengan telah diundangkannya UU Nomor 16 tahun 2019 tentang perubahan atas UU Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan, maka PA. Negara, bersama KUA Se-Kabupaten Hulu Sungai Selatan menyelenggarakan rapat koordinasi yang dilaksanakan di gedung FKUB Kemenag Hulu Sungai Selatan, Kamis (31/10/2019).

baru 2

 

Kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan hubungan Koordinasi antara Pengadilan Agama dan KUA dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat terkhusus masalah adanya penambahan usia perkawinan menjadi 19 tahun baik bagi laki-laki maupun bagi perempuan.

baru 3

 

Ketua PA. Negara Hj. Nurul Hikmah, S.Ag.,M.H. menyatakan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menghilangkan terjadinya miskomunikasi dalam pelayanan kepada masyarakat antara KUA dan Pengadilan Agama khususnya dalam masalah dispensasi kawin sebagai akibat dari perubahan UU Perkawinan tersebut.

Kegiatan rakor tersebut dihadiri oleh PA. Negara, PA. Kandangan, Kepala KUA se Kabupaten Hulu Sungai Selatan dan staf Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

 

BARU 5