IMG 0190

 

Suasana kantor Pengadilan Agama Negara, Rabu (2/10/2019), terasa berbeda karena pada hari itu seluruh Pegawai termasuk tenaga honor dan hakim PA Negara mengenakan busana batik. Pengadilan Agama Negara  sebagai salah satu instansi Vertikal di Indonesia juga tak mau ketinggalan untuk ikut berperan serta dalam memperingati hari batik nasional ini, dengan cara memakai baju batik dalam kedinasan pada hari Rabu, 2 Oktober 2019. Hal tersebut  sesuai dengan surat Sekretaris Mahkamah Agung RI tanggal 30 September 2019, Nomor 1429/SEK/HM.01.2/9/2019, tentang Peringatan Hari Batik Nasional tahun 2019.

 

IMG 0201

Hari Batik Nasional ini merupakan peringatan kesepuluh setelah pada tanggal 2 Oktober 2009, batik diresmikan oleh The United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Non bendawi milik Indonesia. Hari Batik Nasional ditetapkan melalui Keputusan Presiden No. 33/2009 pada setiap tanggal 2 Oktober. Pemilihan 2 Oktober berdasarkan keputusan Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan.

 

PTSPRamli

Wakil Ketua PA Negara Hj. St. Zubaidah, S.Ag.,S.H.,M.H. menilai bahwa sebagai bangsa Indonesia, tentunya kita harus merasa bangga akan batik sebagai warisan budaya bangsa, oleh karenanya kita sebagai bangsa Indonesia harus dapat memaknai dan melestarikan ikon budaya dunia ini. Lebih lanjut beliau menyampaikan “Saya atas nama keluarga besar PA Negara mengucapkan Selamat Hari Batik Nasional, Membatik Untuk Negeri”.