IMG 0081

Ketua PA Negara Hj Nurul Hikmah, S.Ag., M.H., menerima nasi tumpeng yang diserahkan Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, SH. MH., Pengadilan Agama Negara  menyatakan siap melaksanakan dan menerapkan e-litigasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua PA Negara Banjarmasin Hj Nurul Hikmah usai apel peringatan Hari Jadi Ke-74 Mahkamah Agung, di halaman kantor PA Kandangan, Senin (19/8/2019), yang dipimpin Ketua PN Kandangan Dian Erdianto, SH. MH.

Ketua PA Negara Hj Nurul Hikmah, S.Ag., M.H., mengatakan, PA Negara siap menerapkan e-litigasi yang merupakan kelanjutan fase e-court. “Yaitu kebijakan beracara secara elektronik, sebagai implementasi untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat, dengan prioritas pemanfaatan teknologi informasi. Adanya e-litigasi yang disahkan dengan Perma nomor 1 tahun 2019 itu, menurutnya telah meredesain praktek peradilan Indonesia.

 

IMG 0091

IMG 0087

“Khususnya terkait dengan sengketa perdata dan Tata Usaha Negara, dari sistem konvensional ke sistem praktik peradilan modern,” jelasnya.
Setelah apel dilaksanakan pemotongan tumpeng, nonton bareng live streaming launching e-litigasi dan Menyanyikan hymne Mahkamah Agung.

“Semoga dengan penerapan e-litigasi memberikan semangat alam melayani masyarakat, dengan harapan mempersatukan tekad, kecintaan serta kebanggaan warga peradilan terhadap lembaga peradilan,” pungkasnya.