IMG 0028

Senin (19/8/2019), Apel Peringatan Hari Jadi Ke-74 Mahkamah Agung RI, di halaman kantor Pengadilan Agama Kandangan, yang dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, SH. MH.

 

IMG 0032

IMG 0036

Apel tersebut di hadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Pejabat Kepaniteran, Pejabat Kesekretariatan, Seluruh ASN Pengadilan Negeri Kandangan, Pengadilan Agama Negara dan Pengadilan Agama Kandangan, Termasuk Pegawai Honorer dan Mahasiswa STAI Darul Ulum Kandangan yang Magang.

Dengan Tema HUT ke-74 Mahkamah Agung RI tahun 2019 adalah “Peradilan Modern Berbasis Teknologi Informasi untuk Melayani”. Upacara Bendera HUT ke-74 Mahkamah Agung RI dilaksanakan pada pukul 07.30 waktu setempat.

 

IMG 0026 Copy

IMG 0039

 

Inspektur Upacara Ketua Pengadilan Negeri Kandangan Dian Erdianto, SH. MH yang di dampingi Ketua dan Wakil Ketua PA Negara dan PA Kandangan beliau membacakan amanat Ketua Mahkamah Agung RI, yang mengungkapkan tentang Implementasi e-court, Mahkamah Agung terus melakukan evaluasi serta melihat peluang peluang pengembangan Aplikasi tersebut dimasa yang akan datang, e-cout telah dikembangkan lebih lanjut untuk mendorong Badan Peradilan Indonesia memasuki fase berikutnya sebagai Peradilan Modern melalui pengenalan e-litigasi. Kebijakan untuk menerapkan e-litigasitelah mendapatkan persetujuan dari Pimpinan Mahkamah Agung RI untuk melengkapi ketentuan-ketentuan dalam hukum acara perdata agar lebih adaptif dengan perkembangan masyarakat yang telah banyak berinteraksi secara Virtual.

 

IMG 0046

IMG 0050 Copy

IMG 0055 Copy

Kemudian dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Role Model PN Kandangan, PA Kandangan dan PA Negara

 

IMG 0058

 

Lalu diabadikan dengan photo bersama di Depan Gedung Pengadilan Agama Kandangan