WhatsApp Image 2022 06 20 at 10.29.10

Senin (20/06/2022), bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Negara pagi ini, para mahasiswa magang UIN Antasari Banjarmasin mendapatkan pembekalan dan penyampaian materi terkait bagian Kesekretariatan yang disampaikan langsung oleh Sekretaris PA Negara (H. Abdul Khaliq, S.Ag.), Kasubbag Umum dan Keuangan (Nor Hendra Riyadi, S.H.), Kasubbag PTIP (Megawati, S.E.), Staf Kepegawaian (Syamsudin), dan Arsiparis Pelaksana (Alfi Syahrin Taufiq, A.Md.).

WhatsApp Image 2022 06 20 at 11.30.40

Penyampaian materi dibuka oleh Bpk. Sekretaris PA Negara dan kemudian dilanjutkan oleh Para Kasubbag dan Staf Kepegawaian. Diakhir kegiatan para mahasiswa juga diberikan kuis yang berisi pertanyaan-pertanyaan yang berhubungan dengan materi yang disampaikan, dan yang mendapatkan nilai tertinggi diberikan hadiah berupa doorprize untuk 4 orang dengan nilai terbaik.

WhatsApp Image 2022 06 20 at 11.30.51

WhatsApp Image 2022 06 20 at 11.30.49

Pembekalan dan penyampaian materi pada bagian Kesekretariatan kali ini diharapkan dapat memberikan ilmu dan pengetahuan kepada para mahasiswa khususnya tentang bagian Kesekretariatan yang merupakan salah satu pondasi penting bersama bagian Kepaniteraan didalam suatu Pengadilan Agama. Bukan hanya Pengadilan Agama Negara saja, tapi seluruh Pengadilan Agama di Indonesia sangat membutuhkan peran Kesekretariatan sebagai support system dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat, akuntabilitas kinerja, maupun pengelolaan sumber daya didalam suatu badan/organisasi Pengadilan Agama.

WhatsApp Image 2022 06 20 at 11.30.54

“Ada beberapa pegawai di PA Negara ini yang dahulu juga sebagai mahasiswa UIN Antasari Banjarmasin pernah melakukan magang di Pengadilan Agama, dan sekarang setelah melewati berbagai tahapan yang bersangkutan sudah menjabat sebagai Panmud saat ini. Mudah-mudahan adik-adik mahasiswa semuanya dapat mengambil hikmah dari pembelajaran tersebut, dan jika ada kesempatan bisa bekerja juga di Pengadilan Agama suatu saat nanti.”, pesan dari Bpk. Sekretaris PA Negara (H. Abdul Khaliq, S.Ag.).